Faktor Orang Enggan Bergabung Asuransi

Meskipun pada perkembangan saat ini banyak orang sudah mengenal dan ikut asuransi namun ternyata masih ada beberapa kalangan dan juga Orang yang enggan untuk bergabung dan menjadi melindungi dirinya dengan Asuransi.
Banyak faktor yang menyebabkan seseorang tidak mau join atau enggan atau masih belum berminat untuk bergabung menjadi nasabah asuransi atau dalam kata lain masih banyak orang yang tidak mau memproteksi dirinya dengan menggunakan asuransi. Lalu apakah penyebabnya yang menyebabkan mereka masih enggan untuk bergabung dengan Asuransi atau melindungi dan memproteksi diri mereka dengan Asuransi?

Berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan atau membuat menjadi sebab orang belum bergabung dengan Asuransi.

Merasa masih sehat dan belum membutuhkan asuransi

Banyak kalangan muda yang beranggapan bahwa mereka saat ini masih sehat dan belum membutuhkan adanya proteksi dan perlindungan diri dalam arti menjadi nasabah asuransi. Padahal secara logika jika mereka bergabung di usia muda maka mereka akan terlindungi lebih awal premi yang dibayarkan menjadi lebih murah.

Tanggal bergabung asuransi karena premi yang mahal
Banyak yang mempunyai email dan beranggapan pembayaran premi untuk asuransi sangatlah mahal padahal semua itu relatif pada beberapa hal.
Sebenarnya ada beberapa premi yang jauh lebih murah bahkan ada premi yang dimulai dari harga Rp10.000 untuk 1 hari.

Sudah tercover dengan asuransi yang ada dari pemerintah

Kemungkinan hal ini tidak salah namun hanya salah dalam memahami pengertian asuransi dari pemerintah. Karena dari pihak BPJS juga tidak mengcover beberapa biaya yang nantinya akan ditanggung oleh pasien. Nah sebenernya asuransi bisa mengcover hal tersebut hingga kita lebih terproteksi dengan adanya asuransi dan asuransi pemerintah.

Dari beberapa hal diatas dapat disimpulkan bahwa orang yang belum bergerak untuk mengikuti asuransi dikarenakan mereka memang kurang memahami apa fungsi sebenarnya dari asuransi. Ya ini merupakan salah satu tugas dari agen asuransi untuk lebih agresif memberi penjelasan yang detail dan kepada calon nasabah yang memang belum tergerak untuk ikut asuransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *